Selasa, 15 September 2009

Minum Susu Mentah Kurangi Resiko Asma

Menurut penemuan dari sebuah studi di Eropa, mengkonsumsi susu mentah tampaknya dapat mengurangi resiko terhadap asma dan alergi.

“Semua anak yang mengkonsumsi susu dari peternakan yang belum distrelisasi dan makan produk susu peternakan lainnya menunjukkan tingkat perlindungan yang sama terhadap asma dan alergi, dengan mengabaikan apakah mereka tinggal di peternakan atau tidak,” kata penulis Dr. Marco Waser, dari Universitas Basel di Swiss dalam sebuah pernyataan singkat. Manfaat terbesar akan diperoleh ketika mengkonsumsi susu mentah sejak usia dini, tambahnya.

Penemuan yang tertulis dalam jurnal Clinical and Experimental Allergy adalah berdasarkan studi yang dilakukan terhadap 14.893 anak pada usia antara 5 dan 13 tahun yang diambil dari masyarakat peternakan, pedesaan dan pinggiran kota di seluruh Eropa. Konsumsi makanan ditentukan melalui daftar pertanyaan orang tua.

Konsumsi susu peternakan dikaitkan dengan berkurangnya resiko terhadap asma dan alergi. Seperti tercatat, manfaat-manfaat ini nyata terlihat tanpa memperhitungkan lingkungan tempat tinggal anak-anak tersebut.

Studi lebih lanjut diperlukan untuk mengidentifikasi khasiat-khasiat dari susu mentah yang memberikan perlindungan melawan asma dan alergi, kata Waser. (rtr/ The Epoch Times)

- 10 September 2009

Sumber :
http://www.erabaru.net/kesehatan/34-kesehatan/4686-minum-susu-mentah-kurangi-resiko-asma
17 September 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar